Minggu, 03 Mei 2020

7 Fakta Menarik Mengenai Planet Mars

ZONAKONSPIRASI- 7 Fakta Menarik Mengenai Planet MarsMars ialah planet paling dekat ke-4 dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini seringkali dipanggil untuk planet merah sebab terlihat dari jauh berwarna kemerah kemerahan yang dikarenakan oleh kehadiran besi (III) oksida di permukaan planet Mars. 

Berikut 7 Bukti Menarik Mengenai Planet Mars : 

1. Mars mempunyai gravitasi semakin rendah dari Bumi. Persisnya, gravitasi Mars ialah 62% semakin rendah dibanding dengan bumi kita. Pada intinya, gravitasi dipastikan oleh dua aspek khusus : massa serta energi. Makin tinggi massa serta energi dalam satu planet, makin kuatlah gravitasinya. Bumi ialah 1, 8794 kali semakin besar dari Mars, hingga mempunyai semakin banyak massa serta energi dibanding Mars. 

2. Sampai ini hari, ada 100 meteorit Mars yang diketemukan menyebar di bumi. Semasa bertahun tahun, beberapa ilmuwan benar-benar mengakui jika meteorit meteroit itu ialah berasal Mars sampai baru baru ini NASA sudah membuktikkan hal tersbeut. Atmosfer Mars berisi dua isotop argon : argon 36 serta argon 38. Kecuali Mars, dua isotop argon ini diketemukan di lain tempat di tata surya. Rasio argon yang diketemukan di atmosfer Mars ialah hampir sama dengan rasio argon yang diketemukan dalam meteorit yang diketemukan di Bumi, serta hal tersebut menunjukkan jika mereka memang datang dari Mars. 

3. Sama dengan Bumi, Mars mempunyai empat musim. Tetapi tidak seperti bumi kita, musim di Mars tidak mempunyai panjang yang sama. Di belahan bumi utara Mars, musim semi berjalan semasa 7 bulan, musim panas semasa enam bulan, musim gugur semasa 5, 3 bulan, serta musim dingin semasa 4 bulan. Disamping itu, Mars alami dua musim yang lain, yang disebutkan perihelion serta aphelion. Perihelion ialah musim dimana Mars paling dekat sama Matahari, sesaat aphelion ialah jika dalam tempat paling jauh. 

4. Ilmuwan NASA pertama memperhatikan badai hebat di Mars lewat photo yang dikirim oleh Mariner 9 di tahun 1971. Beberapa ilmuwan tidak tahu benar kenapa badai debu di Mars besar, hebat, serta memerlukan waktu lama. Tetapi, mereka mengetahui jika cahaya matahari memberi bahan bakar yang diperlukan untuk membuat badai debu yang mengakibatkan kerusakan. 

5. Salah satunya karakter yang benar-benar menarik dari Mars ialah jika dia mempunyai dua muka yakni belahan utara serta selatan yang benar-benar tidak sama keduanya. Mars ialah seperti dua planet dipadukan jadi satu. Belahan utara Mars ialah halus serta rata sesaat belahan selatan benar-benar kasar, yang terbagi dalam banyak pegunungan serta kawah. 

6. Gunung paling tinggi di tata surya yang ada di planet Mars, Olympus Mons, mempunyai tinggi 3x lipat dibanding gunung Everest. Kecuali jadi yang paling tinggi, Olympus Mons dipandang seperti gunung berapi paling besar di Tata Surya. 

7. Mars mempunyai dua bulan, Phobos serta Deimos. Dari ke-2 bulan itu, Phobos akan dihilangkan oleh Mars di waktu depan. Dibanding dengan Deimos, Phobos ialah semakin lebih besar, berdiameter 27 x 22 x 18 km.. Satu bukti menarik mengenai bulan Mars ini ialah jika mereka mengorbit Mars 3x satu hari, pada jarak cuma 9.378 km., sedang bulan di Bumi mengelilingi pada jarak 384.000 km.. 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com