Jumat, 09 November 2018

Serupa seperti Kotoran, Nyatanya ini Makanan Termahal di Dunia



ZONAKONSPIRASI- Ada bermacam makanan yang dapat kita mengkonsumsi keseharian. Umumnya bahan makanan sendiri terbagi dalam sayuran serta bumbu dapur sampai daging yang gampang diketemukan. 

Tetapi, sudah pernahkah kamu berfikir untuk konsumsi makanan yang terbuat berbahan baku sangat mahal. Yakin ataukah tidak, inilah, truffle, makanan yang dipandang sangat mahal dalam dunia. 

Diambil dari Elite Readers, truffle adalah semacam jamur yang hidup dibawah tanah. Meskipun hargan kurang dari sekilogramnya dapat sampai $ 330.000 atau sama dengan Rp 4 miliar, bahan makanan ini miliki berbau yang kuat seperti kentang. 

Jamur ini umumnya bisa tumbuh dari gabungan tanah merah daratan Eropa bersama hujan musim panas. Kombinasi itu dapat memberi kaya perasaan yang ciri khas serta sangat berharga. 

Di Prancis, truffle biasa dirubah jadi kuliner lezat. Bukan jadi perihal yang mengherankan bila jamur satu ini seringkali dikatakan sebagai permata dapur. 

Penuh nutrisi 

Bukan sekedar susah dicari, truffle ikut memberi faedah besar pada tubuh. 

"Tidak hanya kaya nutrisi tiada resikonya, truffle memiliki kandungan protein yang tinggi, asam amino serta mineral hingga begitu prima menjadi bahan basic makanan," catat laporan Nutraingredients. 

Selain itu, makanan ini pula dapat memberi nutrisi menjadi anti-oksidan, antitumor, serta antiimflamasi hingga berguna untuk diet keseharian. 

Akan tetapi sayang, bahan makanan ini termasuk langka sebab produktivitasnya yang lemah. Hingga harga nya begitu melabung tinggi waktu di jual dipasaran dan sangat langka. 

Pada pelelangan di Macau tahun 2010, harga untuk 0,9 kg truffle saja sampai di jual menyentuh angka miliaran. Sedang untuk truffle putih, dapat di jual $3.600 atau sama dengan Rp 51,6 juta. 

Buat beberapa pemburu truffle, umumnya mereka mencarinya dengan pertolongan anjing serta babi. Jamur-jamur itu sering hidup dengan liar di akar pohon oak. Umumnya sesudah temukan truffle, beberapa pemburu menyerahkan hasil panen mereka ke pabrik untuk lalu di proses serta diberikan di restoran elegan. 

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com